get app
inews
Aa Read Next : Trafik Penerbangan Bandara Hang Nadim Meningkat 52 Persen pada Momen Mudik Tahun Ini

Bandara Hang Nadim Batam Tambah 37 Penerbangan Ekstra Layani Kebutuhan Mudik

Rabu, 03 April 2024 | 13:23 WIB
header img
Bandara Internasional Hang Nadim Batam menambah 37 penerbangan ekstra untuk melayani arus mudik selama momen mudik lebaran 2024. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Bandara Internasional Hang Nadim Batam menambah 37 penerbangan ekstra untuk melayani arus mudik selama momen mudik lebaran 2024.

Direktur Operasi PT Bandara Internasional Batam (BIB) Nugroho Jati menjelaskan, adapun 37 penerbangan ekstra didominasi dengan tujuan Batam-Jakarta, Batam-Medan, Batam-Pekanbaru. 

"Maskapai yang melayani untuk penerbangan tambahan ada Citilink, Super Air Jet dan Lion Air," ujarnya, Rabu (3/4/2024).

Sementara itu, dia juga menyebutkan bahwa untuk puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada tanggal 6 April 2024.

"Dan untuk arus balik diperkirakan tanggal 16 April dengan prediksi 16.000 penumpang sampai 17.000 perharinya. Pada momen mudik lebaran tahun ini diperkirakan mengalami kenaikan hingga 10 persen dari tahun lalu," katanya.

Nugroho menjelaskan, Bandara Hang Nadim Batam tetap siaga 24 jam untuk mengantisipasi dan melayani jika ada pendaratan darurat, baik penerbangan domestik dan internasional. 

"Penerbangam ekstra semuanya pagi sampai sore, jadi tidak ada yang sampai malam. Tapi kalau untuk kondisi darurat, kami siaga 24 jam jika ada pesawat yang mendarat darurat ke Batam," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah bersiap untuk mempersiapkan segala kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan,untuk menghadapi lonjakan penumpang saat mudik lebaran 2024 di Bandara Hang Nadim.
 
"Kami siagakan posko terpadu untuk mudik lebaran tahun ini, dengan melibatkan 400 personel internal dari berbagai intansi terkait, seperti KKP, BMKG, PLN, aparat keamanan, hingga Basarnas," katanya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut