get app
inews
Aa Read Next : SD Negeri 013 Singkep Lingga Ludes Dilahap Si Jago Merah, Petugas Kesulitan Dapat Pasokan Air

Rawan Kebakaran, Masyarakat Sedanau Butuhkan Alat Pemadaman Api

Rabu, 20 Maret 2024 | 18:56 WIB
header img
Rawan Kebakaran, Masyarakat Sedanau Butuhkan Alat Pemadaman Api. (Foto: istimewa)

NATUNA, iNewsBatam.id -  Masyarakat di Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna harapkan adanya peralatan pemadam kebakaran, hal tersebut mengingat kasus kebakaran terjadi cukup tinggi di kawasan setempat.

Salah seorang tokoh masyarakat, Raja Ad mengatakan, kasus kebakaran cukup tinggi di Sedanau. Akan tetapi, masyarakat kesulitan memadamkan kobaran api karena tidak memiliki peralatan yang cukup, sehingga hanya bisa dilakukan dengan cara manual.

"Kita berharap ada perhatian dari pemerintah. Sebaiknya sedia payung sebelum hujan, jangan menunggu ada korban jiwa baru bergerak," ujarnya kepada Inews Batam, Rabu (20/3/2024).

Raja Ad juga menggaris bawahi bahwa penting bagi pemerintah daerah untuk memprioritaskan pengadaan alat pemadam kebakaran daripada program-program lain yang mungkin tidak terlalu mendesak.

Ia berharap agar alat pemadam kebakaran tersebut segera terealisasi dan dapat digunakan secara efektif untuk kepentingan keselamatan masyarakat apabila terjadi kebakaran.

"Kami juga memberikan dukungan atas usulan pengadaan alat pemadam kebakaran untuk daerahnya yang rawan kebakaran. Kita menyadari pentingnya alat pemadam kebakaran sebagai langkah preventif agar tidak terjadi korban jiwa akibat kebakaran," ulasnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut