get app
inews
Aa Read Next : WNA Asal Singapura Jadi Korban Copet di Batam, kartu Kredit dan Uang Jutaan Raib Seketika

Pelaku Copet WNA Singapura Diringkus, Identitas Terungkap Saat Gunakan Kartu Kredit Korban

Minggu, 31 Maret 2024 | 17:28 WIB
header img
 Tim Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang berhasil meringkus pelaku pencopetan WNA asal Singapura. (Foto: ist)

BATAM, iNewsBatam.id -  Tim Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang berhasil meringkus pelaku pencopetan WNA asal Singapura. Polisi berhasil mengamankan tersangka hanya dalam waktu 2 jam setelah kejadian tersebut dilaporkan.

Kasat Rekrim Polresta Barelang, Kompol R Moch Dwi Ramadhanto mengatakan, pelaku bernama Soni Syahputra (39), ia dibekuk petugas disebuah warung yang berada di kawasan Jodoh, Minggu (31/3/2024) sekira pukul 00.30 wib

"Kurang dari 2 jam pelaku langsung kita bekuk. Saat ini sedang mengejar satu orang lagi," ujarnya.

Dijelaskan Ramadhanto, peristiwa tersebut bermula saat korban seorang WNA asal Singapura sedang menikmati libur akhir pekan dan berbelanja di Mall Ramayana Jl. Raja Ali Haji, Kota Batam, Sabtu (30/3/2024) malam.

Saat itu korban mengaku ada yang mendorong akan tetapi tidak begitu diidahkan. Korban baru sadar saat dompet miliknya sudah hilang.

Para pelaku berhasil merampas dompet korban kulit warna biru yang berisi sejumlah kartu kredit, uang tunai Rp 1 juta dan 200 Dolar Singapura. 

Akibat peristiwa itu korban kemudian melaporkan ke pihak bank dan diteruskan ke Polresta Barelang.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan, barulah terungkap saat pelaku akan melakukan transaksi menggunakan credit card milik korban. 

"Pelaku ini melakukan transaksi menggunakan kartu kredit milik korban dan terekam CCTv. Bermodal rekaman itu polisi kemudian memburunya," jelasnya.

Diterangkan Ramadhanto, pelaku beraksi sebanyak 2 orang. Saat ini petugas masih memburu satu lagi rekan tersangka. "Untuk identitasnya sudah kami kantongi dan saat ini masih diburu tim opsnal," tutupnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut