get app
inews
Aa Read Next : Jangan Tertipu Dunia sebab Engkau Akan Mati dalam Keadaan Seorang Diri

Kisah Umar bin Khattab Gali 13 Kuburan untuk Nabi Daniel Demi Hancurkan Kesyirikan

Senin, 01 April 2024 | 13:11 WIB
header img
Kisah sahabat Rasulullah, Umar bin Khattab, selalu menginspirasi dan memberikan contoh teladan yang luar biasa. Foto: Ilustrasi/Ist

Kemudian, ketika ditanya mengenai sikap orang-orang Tustar terhadap mayat tersebut, disebutkan bahwa ketika mayat tersebut diturunkan dari ranjangnya, hujan pun turun, menimbulkan fitnah di antara penduduk Tustar.

Para sahabat, termasuk Umar bin Khattab, kemudian mengambil tindakan yang bijaksana. Mereka menggali 13 kubur yang berjauhan pada malam hari, dan mayat itu dikuburkan dalam salah satu lubang kubur tersebut. Semua kubur kemudian diratakan sehingga tidak ada yang bisa membedakan kubur yang asli.

Syekh Abdurrozzaq Al Badr menegaskan bahwa sikap para sahabat ini mengandung pelajaran yang berharga. Mereka menunjukkan ketegasan dalam menanggapi fitnah kesyirikan dan menjaga kesucian tauhid.

Ia juga menyoroti bahwa terkadang orang dapat tersesat karena mengandalkan pengalaman pribadi yang tidak sesuai dengan ajaran agama. Hal ini menunjukkan pentingnya menjaga kesucian ajaran Islam dan tidak terjerumus dalam praktik-praktik yang bertentangan dengan syariat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut