get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Kepri Beri Penghargaan Perusahaan Pelestari Laut

Kepri Bantu Rp 939 Juta untuk Korban Banjir Bandang Sumbar

Selasa, 04 Juni 2024 | 09:51 WIB
header img
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis bantuan bagi korban banjir bandang kepada Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (Foto: Pemprov Kepri)

BATAM, iNewsBatam.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama masyarakat memberikan bantuan senilai Rp 939 juta kepada korban banjir bandang di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan simpati Pemprov Kepri terhadap masyarakat Sumbar yang terkena dampak bencana banjir bandang. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban dan membantu proses pemulihan pascabencana.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi, di Padang pada Senin (3/6/2024).

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan simpati kami kepada masyarakat Sumbar yang terkena dampak bencana banjir bandang," ujar Ansar.

Menurut Ansar, kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat memberi kontribusi untuk Kepulauan Riau, khususnya dalam suplai kebutuhan pokok seperti beras, sayuran dan buah-buahan masih banyak di datang dari Sumbar.

"Kepri dan Sumbar ini seperti saudara kandung yang tidak bisa dipisahkan, apalagi sepuluh persen penduduk Kepri adalah warga Sumbar, hampir sama dengan Sumatera Utara, dan terbanyak dari Jawa," katanya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut