get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Motif Dua Kasus Bunuh Diri di Karimun Terungkap, Ini Kata Polisi

Nah Loh! Robot di Korea Bunuh Diri karena Kecapean Kerja, Tak Pernah Dikasih Cuti

Jum'at, 12 Juli 2024 | 14:55 WIB
header img
Viral robot di Korea bunu diri karena kecapen kerja. Foto: Daily Mail

JAKARTA, iNewsBatam.id - Lelah bekerja bukan hanya dialami manusia, tapi juga robot. Di Korea (Korea Selatan), ditemukan kasus pertama robot yang diduga bunuh diri karena kelelahan bekerja.

Di Korea Selatan, robot ditemukan tidak berfungsi di bawah tangga. Menurut petugas Dewan Kota Gumi, robot yang dijuluki Robot Supervisor ini bekerja sesuai standar, yaitu shift 9 hingga 5, dan bahkan memiliki kartu identitas pegawai negeri.

Robot Supervisor dilaporkan ditemukan sekitar pukul 16.00 waktu setempat oleh staf. Sebelum kejadian, robot tersebut bertindak tidak biasa, berputar-putar di satu tempat.

Dilansir dari Times of India, meskipun penyebab jatuhnya robot tersebut masih dalam penyelidikan, ada laporan yang mempertanyakan apakah robot tersebut diminta bekerja terlalu keras. Para pejabat telah mengumpulkan bagian-bagian robot untuk dianalisis dan diperiksa oleh produsen.

"Bagian-bagian robot telah dikumpulkan dan akan dianalisis oleh perusahaan," kata seorang pejabat.

Untuk diketahui, robot yang beroperasi sejak Agustus 2023 ini dikembangkan oleh Bear Robotics, perusahaan robot pelayanan yang berbasis di California. Tidak seperti robot pada umumnya, robot ini dapat menavigasi gedung secara mandiri, memanggil elevator untuk berpindah antar tingkat.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut