get app
inews
Aa Read Next : Guru SMP Ditembak OTK, Tiga Peluru Bersarang di Tubuhnya

Donald Trump Ditembak saat Kampanye Pilres AS di Pennsylvania, Dikabarkan Terluka

Minggu, 14 Juli 2024 | 07:38 WIB
header img
Penembakan terjadi di kampanye Donald Trump di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/7) waktu setempat (Foto: Reuters)

BUTLER, iNewsBatam.id - Penembakan terjadi di acara kampanye Donald Trump di Butler, Pennsylvania, pada Sabtu (13/7/2024) waktu setempat. Trump dilaporkan mengalami luka dalam insiden tersebut dan terlihat meringis sambil menutup telinga.

Meskipun demikian, petugas Dinas Rahasia dan tim kampanye menyatakan bahwa Trump dalam keadaan baik. Presiden ke-45 AS itu juga tampak mengepalkan tangan ke udara untuk menunjukkan bahwa dia baik-baik saja sebelum dibawa oleh petugas menggunakan mobil.

Video menunjukkan darah mengalir di pipi kanan dan telinga Trump. Namun, belum jelas apakah tembakan tersebut ditujukan kepadanya atau tidak.

Jaksa wilayah Butler County mengungkapkan bahwa pelaku penembakan tewas, bersama dengan beberapa orang yang hadir di acara kampanye tersebut. Satu orang lainnya berada dalam kondisi kritis.

Trump baru saja memulai pidato ketika suara tembakan terdengar. Ia segera merunduk dan turun dari panggung. Beberapa saat kemudian, petugas Dinas Rahasia mengerumuni dan membawanya ke belakang podium selama sekitar 1 menit sebelum membawanya ke kendaraan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut