get app
inews
Aa Read Next : Keinginan Kader Agar Puan Maharani Jadi Capres PDIP Terus Menguat

Di Balik Pembangunan Masjid At Taufiq Ada Kisahnya, Ini Cerita Ketua DPR Puan Maharani 

Minggu, 03 April 2022 | 21:29 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani bercerita tentang kisah di balik pembangunan Masjid At Taufiq.(Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id -  Ada kisah di balik pembangunan Masjid At Taufiq. Kisah itu disampaikan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Menurut Puan, pembangunan Masjid At Taufiq dia gagas sebagai bentuk mengenang almarhum ayahnya, Taufiq Kiemas.

"Saya sampaikan kepada ibu, ini di depan kantor khan biasanya untuk parkir dan bazaar. Saya usulkan, kenapa tidak dibangun saja masjid di sini," kata Puan dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

Selain mengenang almarhum ayahnya, Taufiq Kiemas, masjid itu juga dibangun agar umat muslim di sekitar lokasi bisa memiliki tambahan tempat ibadah yang representatif. 

Megawati dan Puan kata dia memang sejak dulu menaruh perhatian pada umat islam. Hal itu bisa dilihat, salah satunya dari pembangunan Masjid At Taufiq.
 
Masjid itu dibangun tepat di Kantor DPP PDI-Perjuangan, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Peletakan batu pertama atau groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid At Taufiq dilakukan pada 8 Juni 2018 lalu, bertepatan dengan lima tahun wafatnya almarhum Taufiq Kiemas.
 
Puan menyatakan pembangunan masjid itu merupakan inisiatifnya.  Beberapa waktu setelah Taufiq Kiemas meninggal dunia, Puan menyampaikan idenya itu kepada sang ibu, Megawati Soekarnoputri.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut