Ketua DPR Apresiasi Kerja Pemerintah, TNI, dan Polri dalam Pelayanan Mudik Lebaran 2022

Wahab Firmansyah
.
Rabu, 18 Mei 2022 | 07:34 WIB
Pengaturan arus mudik Lebaran 2022. (Foto:Dok MPI)

JAKARTA, iNews.id - Pelayanan mudik selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang diberikan pemerintah mendapat apresiasi dari Ketua DPR, Puan Maharani.

Apresiasi itu disampaikan Puan Maharani dalam pidato Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan V yang dibacakan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad pada Selasa, (17/5/2022). 

“DPR RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh pihak, yang telah bekerja dengan dedikasi yang tinggi agar perjalanan mudik merayakan Idul Fitri pada tahun ini dapat berjalan dengan baik,” kata Puan.

Meski sudah berjalan baik, ada sejumlah catatan terkait belum maksimalnya layanan mudik 2022. Misalnya rekayasa lalu lintas di jalan tol yang dilakukan belum sepenuhnya mencegah penumpukan kendaraan. 

Hal ini juga diakui oleh Kementerian Perhubungan yang menyatakan pelaksanaan mudik 2022 menghasilkan satu pergerakan yang sangat banyak sehingga berdampak pada pelayanan yang belum maksimal. 

“Oleh karenanya kami sampaikan permohonan maaf belum bisa memenuhi harapan semua pihak. Kami akan lakukan evaluasi agar kegiatan mudik dan juga kegiatan dimana akan ada pergerakan yang masif di masa yang akan datang, dapat diantisipasi dengan lebih baik,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini