Ketua DPR Apresiasi Kerja Pemerintah, TNI, dan Polri dalam Pelayanan Mudik Lebaran 2022

Wahab Firmansyah
.
Rabu, 18 Mei 2022 | 07:34 WIB
Pengaturan arus mudik Lebaran 2022. (Foto:Dok MPI)

Perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena bisa dirayakan bersama sanak keluarga di kampung halaman.

Setelah dua tahun dilarang, pemerintah mencabut larangan mudik Lebaran pada tahun ini dengan pertimbangan adanya tren penurunan kasus Covid-19. 

“Pencapaian yang kondusif ini, tidak terlepas dari kerja bersama kita, gotong royong, dalam menangani Pandemi Covid-19. Kerja bersama, gotong royong, yang telah kita lakukan memberikan dampak positif yang memperlihatkan kasus Covid-19 yang terus mengalami tren penurunan, vaksinasi yang terus meningkat, dan kegiatan sosial serta ekonomi masyarakat mulai kembali pulih secara bertahap,” tambah perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini.

Puan menyebut semangat gotong royong menghadapi pandemi Covid-19 merupakan kekuatan nasional yang harus dipertahankan. Puan berharap pemulihan sosial dan ekonomi menjadi semakin baik pada 2023. 
 
 “Dengan perkembangan situasi pandemi Covid-19 saat ini dan penanganan dampak yang semakin kondusif, pada tahun 2023 diharapkan pemulihan sosial dan ekonomi sudah akan semakin baik, serta ancaman pandemi Covid-19 telah berkurang, walaupun tetap perlu diantisipasi,” ucap Puan.

Editor : Sazili Mustofa
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini