Ampuh Turunkan Kolesterol, Konsumsi Jahe dengan 3 Cara Ini

Wulan Savitri
Cara menurunkan kolesterol dengan jahe. (Foto: Freepik)

Penelitian membuktikan jahe berdampak baik bagi kesehatan, termasuk menekan kolesterol jahat dan risiko penyakit jantung. Selain itu, dalam mengurangi kolesterol Anda disarankan beralih mengonsumsi makanan rendah lemak jenuh dan trans.

Jika penderita kolesterol ingin mendapatkan hasil maksimal dari khasiat ramuan satu ini, maka perlu menambahkan jahe ke dalam makanan. Pastikan untuk memilih jahe segar dengan memastikan aroma pedas dan kualitas tekstur yang halus.

Jahe sendiri mudah ditemukan dalam berbagai bentuk, baik kering, minyak, ekstrak, maupun kapsul. Berikut ini cara sederhana untuk membubuhkan jahe ke dalam makanan:

1. Bumbu resep

Anda dapat menggunakan jahe sebagai rempah-rempah bumbu dalam resep masakan, seperti kaldu sup, semur, saus, dan bumbu perendam.

2. Membuat teh

Nikmati manfaat teh dengan merebus jahe selama 10 hingga 20 menit. Setelah itu, saring jahe dan konsumsi air rebusannya sebagai teh. Pilihan ini dapat dinikmati sebagai minuman sehat untuk menyegarkan aktivitas sehari-hari.

3. Minum suplemen

Apabila kurang menyukai jahe sebagai tambahan dalam resep masakan dan tidak mengonsumsi teh. Anda bisa memanfaatkan suplemen jahe sesuai dosis yang disarankan oleh dokter atau petunjuk pada kemasan.

Editor : Johan Utoyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network