Dua Pekerja Tewas Tersengat Listrik, Manajemen SSM Sebut Korban Bukan Karyawannya

Kholiq
Keluarga Korban saat berada di RS. Mereka masih tidak percaya kalau korban pergi begitu cepat

Terpisah, Kanit Reskim Polsek Batu Ampar, Ipda Jimmi Aritonang mengatakan, kematian dua pekerja tersebut diduga kurangnya pelaksanaan norma kesehatan dan keselamatan kerja atau K3 di perusahaan tersebut.

“Masih dugaan kelalaian dan kurangnya K3,” kata Jimmi.

Polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Baik dari karyawan di lapangan hingga manajemen perusahaan. "Saat ini masih tahap pemeriksaan dan penyelidikan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dua karyawan PT. Mitra Samudra Berlian (MSB), JF (19) dan ISS (20) tewas tersengat arus listrik di lokasi kerjanya, PT Sumber Samudra Makmur, Kecamatan Batu Ampar. Peristiwa tersebut terjadi saat jam istirahat, Senin (26/2/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwi Hatmoko mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, pada saat jam istirahat kerja, korban bersama karyawan lain makan di atas kapal tugboat yang sedang dalam pengerjaan.

“Setelah selesai makan, korban atas nama JF turun  ke kolong bawah kapal tugboat, lalu melepas sepatu kerjanya untuk istirahat di atas tumpukan pipa besi yang disusun di bawah kapal tugboat yang sedang dalam pengerjaan tersebut,” ujar Dwi Hatmoko, Senin malam.

Selamatkan Teman, ISS Tewas Tersengat Listrik

Editor : Defrizal

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network