Pilkada Batam 2024: Buralimar Daftar Bacalon Wali Kota ke PDI Perjuangan

Pratamayude
Utusan mantan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengambil formulir pendaftaran bacalon Wali Kota Batam di DPC PDI Perjuagan Kota Batam. (Foto: Yude/iNews.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Buralimar, maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Kota Batam tahun 2024. Ia mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) wali kota melalui PDI Perjuangan.

Melalui timnya, Buralimar sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batam pada Selasa (7/5/2024). Ia mengaku melakukan pendaftaran itu berkat dorongan dari rekan-rekan dekatnya.

"Dukungan dari beberapa organisasi dan teman-teman, disuruh saya untuk mengambil formulir. Daftar aja dulu pak, soal lain itu belakangan. Karena saya disuruh teman-teman, makanya saya ikut mengambil formulir untuk mendaftar. Kalau nanti disetujui ya alhamdulillah, yang penting saya daftar dulu," ujarnya.

Dia yang juga kader dari PDIP itu menyebutkan bahwa, tidak ada masalah dari partai meskipun dia bukan salah satu orang yang diusung partai untuk maju sebagai kepala daerah.

"Jadi dari internal PDIP itu kan sudah ada nama-namanya, tapi tadi saya tanyakan apakah masih boleh mendaftar, terus dijawab masih boleh untuk mendaftar," katanya.

Dia mengatakan bahwa, pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Batam itu tidak ada embel apa-apa, melainkan mewujudkan keinginan orang-orang yang mendukungnya.

"Saya maju ini tidak ada kepentingan pribadi, saya hanya ingin berbakti untuk Batam. Saya ingin memaksimalkan pengalaman saya saat di Batam dan Provinsi Kepri, apa yang bisa saya perbuat untuk Batam, akan saya lakukan," kata dia.

Dia juga menuturkan bahwa akan melakukan pendaftaran ke partai-partai lain."Untuk yang pertama, saya mau di internal dulu, baru ke partai-partai lain," jelasnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Batam Tumbur Sihaloho membenarkan bahwa Buralimar sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota.

"Jadi sudah ada empat yang dari internal, Nuryanto, Putra Respati, Udin Sihaloho dan tadi pak Buralimar juga sudah mengambil formulir pendaftaran," ungkapnya.

Sementara, untuk eksternal, sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran.

"Sudah ada tiga orang, tapi saya belum lihat nama-namanya. Tqpi yang jelas untuk eksternal ada tiga orang," kata dia.
 

Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network