Puting Beliung Terjang Belasan Rumah di Pulau Besi Lingga

Ruslan
Kondisi salah satu rumah warga Pulau Besi, Lingga yang rusak parah akibat terjangan angin puting beliung. (Foto: Ruslan/iNewsBatam.id)

LINGGA, iNewsBatam.id - Belasan rumah warga Dusun 1 Pulau Besi, Desa Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek, Lingga, Kepulauan Riau porak poranda dihantam angin puting beliung pada Senin (19/8/2024) sekira pukul 13.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal, mengatakan pihaknya bersama dengan personel Lanal Dabo Singkep sudah menuju lokasi bencana untuk penanganan kedaruratan.

"Rumah yang terdampak ada 16 rumah, diantaranya ada 12 rumah rusak ringan, dan 4 rumah rusak berat. Alhamdulilah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," kata Oktanius saat dihubungi.

Dampak dari bencana ini, kata dia, cukup signifikan. Namun demikian, pihaknya belum bisa menghitung kerugian materi yang dialami warga.

Dari visual yang diperoleh, terlihat sebagian besar rumah yang terdampak puting beliung ini mengalami kerusakan di bagian atap.

BPBD Lingga mengimbau warga agar mewaspadai potensi cuaca ekstrem yang dimungkinkan terjadi.

Untuk sementara, warga yang menjadi korban dalam bencana puting beliung ini mengungsi ke rumah kerabat maupun warga lain yang tidak terkena bencana. 



Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network