Bebas dari Penjara, Dua Pria di Batam Nekat Menjambret Lagi

Pratamayude
Dua jambret bersama penadah hasil kejahatan saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolresta Barelang, Batam. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Dua jambret di Batam,  Kepulauan Riau berinisial SO (23) dan RB (23) keok di tangan polisi usai dihadiahi timah panas.

Para residivis ini ditembak polisi lantaran melawan saat hendak diringkus. Mereka dilaporkan menjambret seorang wanita yang sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Raja Ali Kelana depan kawasan Tunas 2, Batam Kota , Kota pada Rabu (11/9/2024) lalu.

"Kedua pelaku ini coba melarikan diri dan melawan petugas saat mai ditangkap, jadi kita beri tindakan tegas terukur," ujar Kapolresta Barelang, Kombes Heribertus Ompusunggu, Jumat (20/9/2024).

Kejadian itu berawal saat itu korban berinisial DW (35) sedang berkendara dengan sepeda motor, kemudian dipepet oleh kedua pelaku.

"SO dan RB menggunakan sepeda motor Mio berkeliling mencari korban yang bisa dijambret. Saat itu pelaku melihat korban, kemudian memepet korban dan menarik tas korban," katanya.

Akibatnya, korban terjatuh dari sepeda motor. Sedangkan kedua pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa tas korban. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepolisian.

"Untuk kondisi korban saat ini dalam masa pemulihan dan perawatan di rumah," kata dia.

Dari laporan korban polisi kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut. Hasilnya kedua pelaku dibekuk polisi di indekosnya, kawasan Batu Ampar.

Dari pemeriksaan, diketahui RB berperan sebagai joki sepeda motor, sedangkan SO berperan sebagai orang yang menarik tas korban.

Dari pemeriksaan polisi juga diketahui kedua pelaku merupakan residivis kasus yang sama. Keduanya baru 25 hari bebas dari tahanan.

Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan seorang pria pria berinisial WO. Pria tersebut merupakan penadah barang hasil jembret para pelaku

"Para pelaku menjual barang bukti hasil jambret ke pelaku WO," kata dia.



Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network