get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Bea Cukai Batam Tangkap Kapal Bermuatan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Gede Pasek Suardika Pimpin Partai Keadilan Nusantara

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 15:35 WIB
header img
Gede Pasek Suardika pimpin Partai Keadilan Nusantara. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Usai resmi mundur dari Partai Hanura, Gede Pasek Suardika dipercaya untuk memimpin Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Pasek ditunjuk sebagai Ketua Umum untuk partai itu didirikan oleh para loyalis mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. 

"Sebenarnya begitu mendengar seringnya ide dan gagasan politiknya dihambat sehingga tidak bisa maksimal, kami sudah meminta GPS untuk keluar saja dan merintis dari nol dan lebih sehat," kata inisiator PKN Sri Mulyono dalam keterangannya, Sabtu (30/10/2021). 

Menurut dia, kemampuan dan pemikiran Gede Pasek yang mumpuni di bidang politik tidak diberikan ruang berkreativitas. Akhirnya dengan pertimbangan kalkulasi waktu dan kesiapan untuk penataan partai, Gede Pasek pun bersedia. 

"Begitu bersedia, GPS minta ide gagasan politik kebangsaan yang diimpikan bisa dijadikan tulang punggung perjuangan, maka lahirlah Partai Kebangkitan Nusantara," ujarnya. 

Dengan gerak cepat, para aktivis dan mantan anggota DPR dari FPD berkumpul menyiapkan prosesnya. Kini, PKN langsung menyelesaikan struktur pusat dan mulai menyiapkan embrio di daerah. Bahkan  sekretariat partai ini juga memilih homebase di kawasan Menteng Jakarta. Bakal Cagubnya Dituduh Palsukan Ijazah, Ini Reaksi Demokrat 

"Saya yang gembira bisa bersama GPS bangun partai. Banyak teman eks Demokrat, Hanura  serta para aktivis PPI dan alumni Cipayung plus yang sudah tahu kapasitasnya langsung meminta bergabung. Apalagi integritas politiknya tidak bisa diragukan lagi," tuturnya. 

Ditargetkan, Desember ini sudah selesai kepengurusan 34 provinsi dan lanjut pembentukan Pimcab Pimcab di tingkat kabupaten kota. "Kami senang semangat gotong royong dan berdikari sebagai landasan perjuangan PKN dengan cepat tumbuh pesat dan dipahami," kata mantan pimpinan Banggar di DPR RI ini.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut