get app
inews
Aa Read Next : Panselnas BKN RI Rilis Jadwal Terbaru, Hasil Seleksi CPNS Diumumkan Januari 2022

Seleksi PPPK Tahap II Digelar Pekan Depan, Ini Kategori Pesertanya

Kamis, 02 Desember 2021 | 11:13 WIB
header img
Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I di Kabupaten Karimun, beberapa waktu lalu.(Foto:Batam.iNews.id/Ricky Robian Syah)

KARIMUN, iNewsbatam.id - Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II di Kabupaten Karimun akan digelar Senin (6/12/2021) mendatang.

Terdapat tiga kategori peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Tahap II tersebut. 

Ketiga kategori itu antara lain peserta yang tidak lolos seleksi pada gelombang pertama dari sekolah negeri, ditambah dengan guru sekolah dari swasta yang sudah ada di Dapodik, serta peserta dari umum yang baru tamat dan mempunyai sertifikat pendidik namun belum bekerja tapi berdomisili di Kabupaten Karimun.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Fajar Horison mengatakan, pihaknya masih menunggu terkait jumlah peserta yang akan mengikuti seleksi PPPK tersebut.

“Berapa jumlahnya sampai sekarang kami belum dapat data dari pusat, kami baru akan mengikuti rapat koordinasi secara luring dengan panitia di Provinsi Kepri, sebagai persiapan dalam pelaksanaannya,” ujar Fajar, Kamis (2/12/2021).

Secara administrasi, persiapan yang telah dilakukan pihaknya adalah, telah menyurati Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun sebagai tembusan. Kemudian telah menyurati pihak PLN yang berkaitan dengan jaringan arus listrik.

“Agar jangan terjadi pemadaman selama berlangsungnya kegiatan PPPK tersebut, maka kita surati PLN. Begitu juga dengan Telkom, agar siap secara maksimal, diberikan jaringan internet untuk dua titik tempat ujian komopetensi. Termasuk juga surat yang ditujukan kepada tim satgas Covid-19 Kabupaten Karimun,” katanya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut