get app
inews
Aa Read Next : Wanita di Batam Akhiri Hidup di Rumah Pacar, Polisi Selidiki Penyebabnya

Kereta Api Tabrak Sedan, Tiga Penumpang Tewas Ditempat

Rabu, 06 Desember 2023 | 11:03 WIB
header img
Mobil sedan yang tertabrak dan terseret kereta di Abung Selatan, Lampung Utara, remuk. Tiga orang tewas dalam kecelakaan ini. (FOTO: JIMI IRAWAN)

LAMPUNG UTARA, iNewsBatam.id - Sebuah mobil sedang tertabrak Kereta Api Kuala Stabas saat melintas di jalur kereta di Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Selasa (5/12/2023) malam.

Mobil Sedan berpenumpang tiga orang itu terseret hingga ratusan meter mengakibatkan seluruh penumpang tewas di tempat.

Kapolres Lampung Utara AKBP Tedy Rachesna mengatakan, Peristiwa itu diduga karena kendaraan jenis sedan mencoba melewati pelintasan KA berpalang pintu. 

Sementara pengemudi mobil diduga tidak melihat KA Kuala Stabas yang datang dari arah Palembang menuju Bandarlampung akan melintas karena cuaca hujan deras. 

"Pengemudi sedan Timor berwarna hijau bernopol BE 1216 JA ini diduga menerobos rel tanpa palang pintu yang dijaga petugas.  "Meski telah diberi aba-aba, kata dia kendaraan tetap melintas hingga terjadi kecelakaan," ujarnya Rabu (6/12/2023).   

Polisi dibantu warga sempat kesulitan melakukan proses evakuasi dikarenakan kondisi cuaca di lokasi sedang diguyur hujan. Usai evakuasi seluruh korban langsung dibawa ke rumah sakit.

dari hasil identivikasi diketahiu ketiga korban tersebut yakni, Dedi Susanto (36) dan Hadi Sutiono (49) warga Kelapa Tuju, Kotabumi Selatan. Sedangkan, satu korban bernama Nur Hidayat (38), warga Kampung Wonosari, Gunungsugih, Lampung Tengah. Ketiga korban bekerja sebagai operator buruh sawit.


Sumber: Inews Lampung

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut