get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kecanduan Internet Termasuk Gangguan Kejiwaan? Berikut Penjelasannya

RSJ Jambi Siapkan 17 Ruangan Khusus Untuk Caleg Depresi

Senin, 11 Desember 2023 | 13:52 WIB
header img
Ilustrasi Gangguan Jiwa (ist)

JAMBI, iNewsBatam.id - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jambi menyediakan 17 ruangan perawatan yang nantinya akan dipersiapkan untuk menampung pasien calon legislatif yang stres lantaran gagal menaih kursi kemenangan. 

Kabid Pelayanan dan Penunjang Medik RSJ Provinsi Jambi, Zakaria mengatakan,  penambahan tersebut bukan secara khusus, namun sebagai antisipasi adanya penambahan pasien saat Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau khusus (ruangan) tidak ada persiapan, tapi kesiapan kita dari 5 tahun sebelumnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan kondisi kita mempunyai 15-17 ruangan yang ready dipergunakan untuk merawat pasien sakit jiwa ataupun caleg," ujarnya Senin (11/12/2023)

Ditambahkannya, bahwa ada pula ruangan yang sudah digabung kalau bisa dikhususkan. Zakaria menuturkan jika sumber daya manusia yang mendukung untuk perawatan caleg stres.  

"Fasilitasnya sangat lengkap, kita punya 5 spesialis jiwa, dua sarjana psikologis dan dokter umum kita punya. Insya Allah dari sumber daya manusia, sarana prasarana sudah sangat siap untuk itu," ucap Zakaria. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut