get app
inews
Aa Read Next : Bebas dari Penjara, Dua Pria di Batam Nekat Menjambret Lagi

Jambret Viral di Batam Menangis Saat Diperiksa Polisi

Jum'at, 29 Desember 2023 | 16:00 WIB
header img
Pelaku Jambret di Batam Saat diperiksa penyidik Satreskrim Polresta Barelang (foto: iNewsBatam/ Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Pelaku jambret seorang wanita yang beraksi di Simpang Masjid Agung, Batam Center dan viral di media sosial, menangis saat ditanyai penyidik setelah berhasil ditangkap Satreskrim Polresta Barelang, Jumat (29/12/2023) dini hari.

Ditemui di ruang penyidik Jatanras Polresta Barelang, pelaku yang diketahui bernama Amar (48 Tahun) itu mengaku terpaksa melakukan hal tersebut karena menganggur dan tidak memiliki uang serta sangat kelaparan.

"Saya minta maaf sedalam-dalamnya, sedalam-dalamnya sama korban. Saya mencuri itu untuk makan," ujarnya sambil menangis saat ditanyai penyidik, Jumat (29/12/2023) sore.

Dia mengaku baru pertama kali melakukan kejahatan tersebut. Saat melakukan kejahatan tersebut, dia sudah mengincar korban di persimpangan Masjid Agung, Batam Center.

Kemudian dia berpura-pura mengenal korban dengan cara menyapa korban yang masih berada di atas motor. Saat korban keheranan karena merasa tidak mengenal pelaku, waktu itulah dia langsung mengambil tas korban.

"Saya udah ngikutin dari lampu merah. Habis ngambil tas korban, saya langsung pergi nyari makan," katanya.

Dari tas yang diambil tersebut, dia mengaku hanya mengambil uang yang ada di dalamnya sebanyak Rp135 ribu. Uang tersebut, selain untuk membeli makanan, juga untuk membeli rokok.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol R. Moch Dwi Ramadhanto mengatakan, pelaku ditangkap di kamar kosnya.

Dia menyebutkan, sempat terjadi perlawanan pada saat penangkapan. Sehingga, petugas terpaksa memberikan tembakan ke betis pelaku.

"Jadi dia ini memang mengincar sasaran perempuan di malam hari. Jadi dia mengikuti korban, kemudian saat korban lengah, dia berpura-pura berkomunikasi dengan mengatakan " Sombong", "tidak kenal". Lalu dengan cepat dia merampas tas korban," katanya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut