get app
inews
Aa Read Next : Warga Singkep Barat Resah, Buaya Ukuran Besar Muncul di Pinggir Sungai

Pemadaman Listrik Sering Mendadak, Camat Singkep Barat Minta PLN Bersihkan Jalur Kabel

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:32 WIB
header img
Pemadaman Listrik Sering Mendadak, Camat Singkep Barat Minta PLN Bersihkan Jalur Kabel. (Foto: Ruslan / iNews Batam)

LINGGA, iNewsBatam.id - Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik meminta pihak Pembangkit Listrik Nagara (PLN) Dabo Singkep untuk lakukan pembersihan dahan pohon kayu yang dekat dengan tiang dan kabel PLN yang bisa memicu gangguan aliran listrik.

"Ya kalau menurut pihak PLN bahwa terjadinya mati lampu dengan secara mendadak disebabkan pengaruh cuaca dan pohon tumbang,  ya dilakukan pembersihan pada tiang maupun kabel PLN", ujarnya melalui via  Whatsapp, Rabu (10/1/2024).

Dijelaskan Taupik, pihaknya membenarkan banyaknya laporan masuk terkait pemadaman listrik secara mendadak tersebut. "Kalau listrik mati Kegiatan ekonomi dan komunikasi jadi terganggu," lanjutnya.

Menurut Taupik, PLN sendiri mempunyai anggaran pembersihan dan perawatan di area tiang dan kabel listrik di pinggir jalan yang di anggap menggangu. Sehingga, pembersihan dan perawatan jaringan kabel bisa segera dilakukan.

"Kami minta dari pihak PLN Dabo Singkep untuk betul-betul menangani masalah ini dengan serius, sehingga tidak terjadi lagi pemutusan aliran listrik secara mendadak," ulasnya.

Salah seorang warga Singkep Barat, Asuar mengatakan, dalam beberapa minggu terakhir, pihak (PLN) sering melakukan pemadaman secara tiba-tiba. Bahkan dalam satu hari bisa terjadi beberapa kali

"Sering betul terjadi mati lampu secara tiba-tiba. Beberapa alat elektronik seperti kipas angin, receiver jadi rusak, bola lampu juga sering putus," ungkapnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut