get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kecanduan Internet Termasuk Gangguan Kejiwaan? Berikut Penjelasannya

Sakit Hati, Pria ini Sebar Foto Mantan Istri di Medsos

Kamis, 11 Januari 2024 | 10:24 WIB
header img
Ilustrasi TikTok. Foto: Ist

ACEH, iNewsBatam.id - Dipicu sakit hati, seorang pria di Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara menyebarkan foto tak senonoh mantan istri ke media sosial , Rabu (10/1/2024). 

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, AKP Novrizaldi mengatakan, pelaku berinisial SA. Ia dilaporkan mantan istrinya berinisial CD ke polisi yang malu karena foto-fotonya tersebar di media sosial (medsos). 

"Pelaku dan korban pernah menjadi suami istri dan sudah bercerai. Karena sakit hati dan ada konflik keluarga sampai dia menyebarkan foto-foto tersebut," ujarnya, Rabu (10/1/2024).

Motif pelaku tega menyebarkan foto telanjang tersebut lantaran sakit hati usai bercerai dengan korban. 

Menurutnya, foto yang disebarkan pelaku merupakan hasil tangkapan layar dari potongan video saat dia berhubungan intim dengan korban. Foto itu lalu diunggah di akun medsos mantan istrinya yang telah dikuasai pelaku. 

"Pelaku menggunakan foto tak senonoh korban sebagai foto profil di akun TikTok serta mengunggahnya di Facebook milik korban," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku SA ditangkap bersama barang bukti berupa telepon genggam yang digunakan untuk menggunggah foto tak senonoh tersebut. 

Pelaku kini ditahan di Mapolres Aceh Utara guna penyelidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Undang-Undang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun pidana penjara serta denda Rp1 miliar.

 

Sumber: iNews Aceh

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut