get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tawarkan Imbalan bagi Informasi Pelaku Perampokan Minimarket di Batam

Rampok Nasabah Bank, Pelaku: Uangnya Untuk Pesta Nikahan Anak

Kamis, 18 Januari 2024 | 13:13 WIB
header img
Perampokan modus pecah kaca mobil. (Ist)

BATAM, iNewsBatam.id - Harapan menjadi orang tua  terbaik bagi anak, justru mengantarkan Yahya ke balik jeruji besi. Terdesak kebutuhan untuk pesta penikahan anak, Yahya, satu dari dua pelaku pecah kaca yang di tangkap Satreskrim Polresta Barelang terlibat   perampokan dengan modus pecah kaca. 

Ironisnya, sekali berhasil menggondol uang korban, Yahyapun kecanduan dan melakukan aksi kejahatan.

Yahya mengaku sudah tiga kali beraksi melakukan perampokan modus pecah kaca di tiga tempat berbeda di Kota Batam. Aksinya bersama Emi, wanita tomboy yang merupakan teman sekampung membuat keduanya ketagihan menjalankan aksi perampokan.

Perampokan modus pecah kaca pertama dilakukan Yahya dan Emi di daerah Citraland, Batam Kota. Dari lokasi kejadian, mereka berhasil mengambil uang korban sebanyak Rp300 juta. 

Aksi kedua dilakukan di kawasan Nagoya Hill, dia berhasil mendapatkan uang Rp60 juta dan yang terakhir di kawasan Mega Mall berhasil mendapatkan Rp5 juta.

"Uang yang Rp300 juta saya gunakan untuk pesta pernikahan anak saya," ujar Yahya saat ditanyai di Polresta Barelang usai ditangkap, Kamis (18/1/2024).

Yahya mengaku, baik anak maupun istrinya tidak tahu jika uang yang digunakan untuk perhelatan pernikahan sang anak merupakan hasil merampok. "Keluarga saya tahunya saya kerja," ungkap Yahya. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut