get app
inews
Aa Read Next : Israel Bunuh 364 Tenaga Kesehatan dan Hancurkan 32 Rumah Sakit di Gaza

Warga Israel yang Ditawan Hamas Jadi Korban Serangan Zionis di Jalur Gaza

Sabtu, 17 Februari 2024 | 10:24 WIB
header img
Serangan udara militer zionis Israel menghancurkan permukiman rakyat Palestina di Jalur Gaza. (Foto: iNews.id/Reuters).

GAZA, iNewsBatam.id – Serangan pasukan zionis yang dilancarkan ke Jalur Gaza sejak 7 Oktober hingga saat ini, tidak hanya dirasakan oleh rakyat Palestina, akan tetapi juga merugikan kepada warga Israel yang ditawan oleh Hamas. Sandera yang tersisa kini hidup dalam kesulitan.

Hal tersebut diungkapkan oleh sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam, pada Jumat (16/2/2024). “Kerugian di antara mereka (para tawanan Israel) semakin besar, sementara sandera lainnya hidup dalam kondisi yang sangat sulit,” kata Juru Bicara Brigade al-Qassam, Abu Ubaida, dalam pesan audio yang dikutip Reuters tadi malam. 

Dia menuturkan, Hamas telah berulang kali memperingatkan tentang bahaya yang dihadapi para tawanan akibat operasi militer Israel di Jalur Gaza. 

Namun, rezim zionis mengabaikan peringatan tersebut sehingga korban pun berjatuhan di kalangan para sandera Israel itu.

“Selama berbulan-bulan, kami berusaha melindungi dan merawat kehidupan para tawanan ini, karena tujuan utama kemanusiaan kami adalah membebaskan tawanan kami sendiri (orang-orang Palestina yang ditahan Israel—red) dan mewujudkan hak-hak sah rakyat kami,” ujar Abu Ubaida. 

Para pejuang Hamas melancarkan serangan mendadak ke Israel Selatan pada 7 Oktober lalu dalam operasi yang disebut “Banjir al-Aqsa”. Sebanyak 1.200 penduduk Israel tewas dalam peristiwa itu. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut