get app
inews
Aa Read Next : Polisi Gagalkan Pengiriman Calon PMI Ilegal ke Malaysia Lewat Batam

Wujudkan Mimpi Orangtua, AKP Siswanto Eka Putra Dirikan Rumah Tahfidz di Batam

Selasa, 26 Maret 2024 | 22:34 WIB
header img
AKP Putra Ketika sedang mendengarkan Hafalan Tahfidz disela kesibukannya menjadi seorang anggota Polisi di Polda Kepri

Batam, InewsBatam.id - AKP Siwanto Eka Putra ingat betul pesan orangtuanya, bahwa tidak harus menjadi ustaz atau kiai untuk jadi orang baik. Karena itu, lewat profesinya sebagai anggota Polri, AKP Putra mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan positif, di antaranya dengan mendirikan rumah Tahfidz Alquran.

AKP Siswanto Eka Putra atau biasa disapa Putra ini merupakan anggota Polri yang berdinas Di Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kepri. Putra mendirikan Rumah Tahfidz Alquran Raudhatu Jannati Insani yang berada di Perumahan Taman Raya, Batam Center, Batam dengan harapan menghadirkan calon imam besar dan penghapal Alquran.

Rumah Tahfizd resmi beraktifitas sejak enam bulan lalu. Hingga saat ini, sudah lebih 20an santri yang menuntut ilmu di Rumah Tahfidz ini. Saat ini, ustad Ahmad Fifa'i menjadi pengajar sekaligus pengasuh Rumah Tahfidz Raudhatu Jannati Insani ini.


AKP Putra dan Ahmad Fifa'i Pengurus Rumah Tahfidz foto bersama.

"Saya mendirikan Rumah Tahfidz ini semata mata karena Allah. Saya berharap, dengan adanya Rumah Tahfidz ini, akan muncul imam imam besar nantinya yang tentunya akan sebagai suluh dalam agama Islam," ujar Putra.

Selain itu, Putra yang lahir di Kampar, Riau ini menjelaskan, anak anak atau santri yang belajar hafizd Quran tidak dibebani biaya apapun. "Tidak ada patokan biaya belajar Alquran disini. Dan untuk bisa belajar syaratnya harus sudah bisa membaca Alquran," ujar pria kelahiran tahun 1980 ini.

Saat ini, santri atau murid yang belajar di Rumah Tahfidz ini selain dari warga sekitar, juga berasal dari beberapa wilayah di Batam. Rencananya usai Lebaran ini, beberapa santri akan tinggal di Rumah Tahfidz ini. Hal ini agar proses pembelajaran bisa berjalan maksimal.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut