get app
inews
Aa Read Next : Doa Malam Lailatul Qadar dan Jadwal Imsakiyah 27 Ramadan untuk Kepulauan Riau

Wanita Haid Jangan Risau Masih Berkesempatan Raih Lailatul Qadar, Lakukan Amalan Berikut Ini

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:58 WIB
header img
Wanita haid atau Muslimah haid masih dapat berkesempatan mendapatkan lailatul qadar pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan 2024, Foto: iNews.id

BATAM, iNewsBatam.id - Wanita haid atau Muslimah haid masih dapat berkesempatan mendapatkan lailatul qadar pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan 2024 saat itikaf di masjid. Lantas bagaimana caranya dan amalan-amalan apa saja dapat dilakukan. Bolehkan wanita haid mendatangi masjid untuk itikaf   

Bagi wanita haid tak perlu risau karena masih dapat melakukan amalan agar mendapatkan malam lailatul qadar. Berbagai amalan dapat dilakukan selain ibadah shalat.

Juwaibir mengatakan bahwa dia pernah bertanya pada Adh-Dhahak, “Bagaimana pendapatmu tentang wanita nifas, haid, musafir, dan orang yang tidur; apakah mereka bisa mendapatkan bagian dari lailatul qadar?” Adh-Dhahak pun menjawab, “Iya, mereka tetap bisa mendapatkan bagian. Setiap orang yang Allah terima amalannya akan mendapatkan bagian lailatul qadar.” (Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 341)

Hal ini menunjukkan bahwa wanita yang sedang mengalami haid, nifas, atau sedang dalam perjalanan masih dapat memperoleh bagian dari Lailatul Qadar. Namun, wanita yang sedang haid atau nifas tidak diizinkan untuk melaksanakan shalat. Meskipun demikian, mereka masih memiliki kesempatan untuk memperoleh banyak pahala selama Lailatul Qadar dengan melakukan berbagai bentuk ibadah lainnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut