get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: BKSDA Tangkap 2 Ekor Anak Buaya 

Warga Sagulung Sebut Puluhan Ekor Buaya Masih Berkeliaran di Sungai Setempat

Sabtu, 20 April 2024 | 06:51 WIB
header img
Penampakan buaya yang sering resahkan warga Sagulung, Batam. (Foto: ist)

BATAM, iNewsBatam.id - Warga Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung mengeluhkan banyaknya buaya yang berkeliaran di kawasan sungai setempat. Bahkan tidak tanggung-tanggung, jumlahnya diperkirakaan mencapai puluhan ekor.

Salah seorang warga Sei Langkai, Gultom mengatakan, menurut kesaksian masyarakat sekitar, reptil buas tersebut kerap muncul di aliran sungai bahkan ada yang sudah masuk ke kawasan pemukiman.

"Banyak, kalau diperkirakan sekitar 30 ekor, bahkan ada yang panjangnya hampir mencapai 8 meter," ujarnya, Sabtu (20/4/2024).

Pihaknya memberikan apresiasi atas respon cepat pemerintah kecamatan, Polsek Sagulung serta Resor BKSDA Mukakuning Rempang, yang langsung turun mengatasi ketakutan masyarakat.

Dengan tertangkapnya dua ekor anak buaya muara itu, bisa membuat masyarakat sedikit lega.

Meski demikian lanjut Gultom, ia berharap proses evakuasi ini bisa dituntaskan segera sebab masih ada induk buaya yang berkeliaran.

“Dua ekor anak buaya sudah tertangkap malam ini. Kami berharap bisa dituntaskan segera, sebab masih ada induknya yang berkeliaran yang pasti akan mencari anaknya," ulasnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut