get app
inews
Aa Read Next : Sempat Keluhkan Sakit Perut, Juru Parkir di Batam Meninggal di Emperan Ruko

Juru Parkir di Batam Kini Pakai Seragam Baru, Warnanya Pink

Selasa, 14 Mei 2024 | 14:53 WIB
header img
Sergam baru juru parkir di Kota Batam yang kini berwarna pink keunguan, beralih dari warna oranye. (Foto: Yude/iNews.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Juru parkir di Kota Batam, Kepulauan Riau kini memiliki tampilan baru. Seragam lama ditanggalkan dan berganti dengan seragam baru berwarna pink.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Salim menyebutkan, tujuan dari perubahan warna baju tersebut guna memperbaiki layanan juru parkir yang mengutip retribusi parkir di pinggir jalan.

Pemberian seragam baru untuk para juru parkir tersebut, secara simbolis dibagikan di lokasi parkir pinggir jalan kawasan Greenland, Kota Batam, pada Selasa (14/5/2024). 

"Sengaja kami pilih warna yang lebih feminin, agar tidak terkesan beringas. Jadi sesuai dengan seragamnya, harus melayani dengan ramah dan lembut," ujar Salim.

Selain seragam, Dishub juga membagikan perlengkapan lainnya, seperti mantel, payung, peluit, dan bet nama. Ada sekitar 550 paket perlengkapan juru parkir yang akan dibagikan di beberapa wilayah Kota Batam.

Dengan berubahnya warna seragam juru parkir ini, pihaknya berharap pelayanan dapat berubah menjadi lebih baik. Ia mendorong para juru parkir untuk melayani pengendara dengan sepenuh hati, ramah, dan sopan. 

Dishub Batam juga telah berkoordinasi dengan para koordinator lapangan untuk memberikan edukasi kepada juru parkir.

"Di media sosial masih sering kita pantau keluhan terkait pelayanan juru parkir. Maka kami upayakan untuk perbaiki, mulai dari sisi pelayanan, hingga penampilannya," kata dia.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut