get app
inews
Aa Read Next : Jika FIFA Resmi Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Argentina Nyatakan Siap Jadi Pengganti 

Bali Inited Kampiun, Stefano Cugurra Cetak Sejarah Jadi Pelatih Asing Pertama Hattrick Juara 

Minggu, 27 Maret 2022 | 11:56 WIB
header img
Pelatih Stefano Cugurra alias Teco, pelatih asing pertama yang sukses hattrick juara di Liga Indonesia.(Foto:Ist)

Ya, Teco mencatat hattrick juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Rekor apiknya itu dimulai pada 2018. Seperti diketahui, pada musim 2018 dia berhasil mengantarkan Persija Jakarta sebagai juara. 

Selangkah Lagi Juara Liga 1 Catatan itu tak hanya berbuah manis kepada Teco melainkan juga untuk tim Ibukota tersebut. Sebab, setelah sejak 2001 akhirnya tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali berhasil mencicipi gelar juara. 

Kemudian di musim berikutnya Teco menjadi juru taktik untuk Bali United. Dengan sentuhan tangan dinginnya, dia langsung berhasil mengantarkan skuad Serdadu Tridatu juara di musim 2019. Kala itu, tim kebanggaan masyarakat Bali finis di urutan pertama dengan koleksi 64 poin. 

Kemudian pada musim 2020, tidak ada kompetisi sepak bola. Hal itu dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Hingga akhirnya kompetisi pun kembali bergulir pada musim 2021. 

Di musim inilah Bali United kembali berhasil meraih gelar juara Liga 1 sekaligus mempertahankan gelarnya. Skuad Serdadu Tridatu dipastikan keluar sebagai juara setelah Persib meraih hasil imbang. 

Pencapaian yang diraih Bali United itu sekaligus menjadi rekor sejarah bagi Teco sebagai pelatih yang berkarir di Indonesia. Pelatih berusia 47 tahun itu berhasil menjadi pelatih pertama yang mampu mencetak hattrick gelar juara secara tiga musim berturut-turut. 

Saat ini Bali United bertanding dengan Persebaya Jumat (25/3/2022). Perayaan juara Serdadu Tridatu secara resmi tetap akan dihelat pada akhir kompetisi atau pekan ke-34. Pada pekan tersebut, Teco dan anak asuhnya akan menghadapi Persik Kediri, Kamis (31/3/2022).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut