Tingkatkan Kunjungan Wisata, Pemda Natuna Lakukan Strategi ini

Alfie Al Rasyid
Sekretaris Daerah Natuna, Wan Siswansi. (Foto: Alfie Al rasyid / iNews Batam)

NATUNA, iNewsBatam.id - Pemerintah Kabupaten Natuna memaparkan strategi dalam meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Salah satunya mendorong Geopark Natuna dengan sejumlah geosite untuk menuju UNESCO.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, Geopark Natuna menuju UNESCO sangat penting didorong untuk meningkatkan wisatawan masuk ke Natuna. Pasalnya, di Provinsi Kepulauan Riau sudah ada wisata religi, kuliner, dan budaya sehingga Natuna bisa memamerkan wisata yang beda.

"Jika wisatawan itu mau wisata geopark dengan keindahan alam yang murni, kami ada Geopark Natuna. Maka dari itu penting bagi kami untuk mendorong agar Geopark Natuna yang ada saat ini menuju UNESCO," ujar Wan Siswandi.

Menurutnya, untuk mendongkrak sektor pariwisata Natuna bukan hanya mendorong Geopark menuju UNESCO. Namun pihaknya telah membangun infrastruktur seperti jalan yang bagus menuju geosite, air bersih, bahkan menyediakan fasilitas kesehatan di setiap kecamatan.

"Keberadaan fasilitas kesehatan juga mendongkrak untuk menunjang pariwisata Natuna. Dan tidak kalah pentingnya yang sangat menentukan adalah jembatan udara," katanya.

Editor : Johan Utoyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network