Stok Darah Menipis, Pemda Natuna Gelar Donor Darah Massal

M Fadli
Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko Varianto. (Foto: M Fadli / iNews Batam)

NATUNA, iNewsBatam.id -  Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna akan menggelar donor darah massal. Hal tersebut mengingat jumlah persediaan darah di RSUD Natuna menipis.

Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko Varianto mengatakan, dalam waktu dekat pemerintah daerah akan menyurati TNI/Polri dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mau melakukan kegiatan donor darah.

"Kita akan segera berkoordinasi dengan TNI Polri serta meminta seluruh OPD untuk ikut.  Kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan di Kantor Bupati Natuna," ujarnya. Jumat (19/1/2024).

Sekda menuturkan, terbatasnya persediaan darah di RSUD Natuna perlu mendapatkan perhatian serius. Dengan melakukan donor darah secara teratur dan menyeluruh, diharapkan persediaan darah dapat bisa memenuhi kebutuhan terutama disaat darurat.

"Untuk persediaannya ada, tapi disaat darurat baru dikeluarkan, seharusnya persediaan kita banyak jadi semua bisa menggunakan disaat membutuhkan," ucapnya.

Menipisnya persedian darah tersebut disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya darah yang diberikan. "Kalau kita rutin donor darah, tubuh akan sehat selain itu, kita bisa membantu orang lain," jelasnya.

Editor : Johan Utoyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network