Pedagang di Lingga Pastikan Stok Sembako Aman hingga Ramadhan

Ruslan
Para pedagang sembako di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau memastikan stok sembako mencukupi hingga Ramadhan 1445 hijriyah. (Foto: iNews Batam / Ruslan)

LINGGA, iNewsBatam.id - Para pedagang sembako di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau memastikan stok sembako mencukupi hingga Ramadhan 1445 Hijriyah.

Hasil penelusuran iNews Batam di sejumlah pasar, para pedagang mengaku memiliki pasokan yang cukup untuk dijual hingga Ramadhan yang tinggal beberapa pekan lagi.

"Pasokan ada. Kalau biasanya cukup untuk saat Ramadhan maupun lebaran nanti," kata Iwan, salah seorang pedagang sembako saat di konfirmasi, Selasa (27/2/2024).

Menurutnya, untuk pasokan sendiri biasanya terkendala pada proses pendistribusian. Akan tetapi, hingga saat ini para pedagang tidak menemukan masalah dalam pengiriman sembako.

"Stok dipastikan aman asalkan ekspedisi lancar. Saat ini belum ada kendala. Tidak hanya beras, tepung, gula dan bahan pokok lainnya insyallah aman dan ada terus," ujarnya.

Sementara itu disinggung masalah harga, Iwan mengaku masih menjual dengan harga standar yaitu berkisar Rp 320ribu - Rp 330ribu untuk beras ukuran 25 kilogram. "Harga tersebut tergantung merk, dari Rp 320ribu hingga 330 ribu rupiah per 25 kilogram," jelasnya.

Sementara itu, jelang Ramadhan ini  rempah dan sayur-mayur masih dijual dengan harga standar. Akan tetapi komoditi cabai merah mengalami lonjakan harga.

Salah seorang pedagang  di Pasar Dabo Singkep, Doni mengatakan, harga jual cabai naik 30 persen dari Minggu lalu. Sebelumnya para pedagang menjual cabai merah Rp 60ribu per kilogran namun saat ini naik menjadi Rp 95ribu per kilogram.

"Sebelumnya Rp60ribu, saat ini naik Rp 95 ribu per kilogram. Kalau yang lain seperti bawang merah, bawang putih, tomat dan sayur mayur masih harga standar," tutup Doni.
 

Editor : Johan Utoyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network