Puluhan Warga Legenda Malaka Manfaatkan Cek Kesehatan Gratis Polda Kepri

Pratamayude
Puluhan Warga Legenda Malaka Manfaatkan Cek Kesehatan Gratis Polda Kepri. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Program pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan Polda Kepualauan Riau selama Ramadan 1445 H disambut antusia masyarakat. Terbukti, puluhan warga berbondong bondong ikut untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Salah satunya masyarakat yang tinggal di sekitar Masjid Al Kaffah, Legenda Malaka, Batam Kota, Sabtu (23/3/2024). Dari pantauan, kehadiran tenaga kesehatan dari Biddokes Polda Kepri itu disambut antusias warga setempat. Mereka mengerumuni pos pemeriksaan kesehatan untuk mengecek kolestetol, hipertensi, gula darah dan asam urat.

Salah seorang warga, Muhammad Hasim mengaku sangat berterima kasih dengan pelayanan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat, apalagi bagi orang yang tidak memiliki waktu untuk memeriksa kesehatan karena sibuk bekerja.

"Sangat bagus ya, saya termasuk orang yang jarang punya waktu untuk memeriksa kesehatan. Jadi tadi langsung saya manfaatin buat cek kolesterol," kata dia.

Sementara, Kabidokes Polda Kepri, Kombes Muhammad Haris mengatakan,  untuk pelayanan kesehatan ini diberikan untuk anggota polri dan masyarakat sekitar yang melaksanakan salat tarawih.

"Targetnya untuk anggota polri dan masyarakat yang melaksanakan ibadah di Masjid. Jadi anggota atau masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya sebelum salat Isya dan tarawih atau sesudahnya," ujar Haris.

Haris menjelaskan bahwa layanan kesehatan gratis selama Ramadan ini nantinya akan dilakukan keliling di seluruh Masjid di Kepri. Nantinya target utama ada di Kampung Tua di Batam dan hiterland serta daerah padat penduduk.

"Di Masjid yang ada di Kepri. Program Ramadan sehat dilakukan di Masjid, masyarakat. Masjid kampung tua dan masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Editor : Johan Utoyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network