Kepri Bantu Rp 939 Juta untuk Korban Banjir Bandang Sumbar

Pratamayude
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis bantuan bagi korban banjir bandang kepada Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (Foto: Pemprov Kepri)


Dia menambahkan, bantuan tersebut terdiri dari berbagai kebutuhan dasar, seperti beras, mie instan, selimut, dan obat-obatan. Ia berharap bantuan ini dapat membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Total bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 939.170.900. Bantuan ini dengan rincian bantuan keuangan khusus dari Pemprov Kepri Rp 500 Juta. Bantuan khusus dari Kabupaten Karimun Rp 250 Juta, serta bantu dari masyarakat Karimun Rp 50 juta. Kemudian bantuan dari BKMT sudah melalui Baznas Rp 69 juta dan perkumpulan Minang Sakato Bintang Rp 77 juta.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para korban.

"Terima kasih atas bantuannya dari Pemprov Kepri. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban," kata Mahyeldi.

Dia menyebutkan, Pemprov Sumbar akan terus berupaya untuk membantu para korban dan melakukan pemulihan pascabencana.

Bantuan dari Pemprov Kepri ini menambah daftar bantuan yang telah diterima oleh korban banjir bandang Sumbar dari berbagai pihak. Sebelumnya, Sumbar juga telah menerima bantuan dari pemerintah pusat, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat umum.



Editor : Gusti Yennosa

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network