get app
inews
Aa
Read Next : Lantamal IV Batam Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu, Empat PMI Ilegal Turut Diamankan

Diagnos Berekspansi ke Kota Batam, Gelontorkan Investasi hingga Miliaran

Selasa, 12 Juli 2022 | 20:21 WIB
header img
PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) menggelontorkan dana tak kurang dari Rp1 miliar untuk berekpansi dengan membuka cabang mandiri di Batam.

BATAM,iNews.id  - PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) menggelontorkan dana tak kurang dari Rp1 miliar untuk berekpansi dengan membuka cabang mandiri di Batam.

Dana tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM), investasi alat, serta berbagai hal yang berkaitan dengan perizinan gedung. 

Selain di Batam, Diagnos berencana membuka cabang-cabang baru di seluruh Indonesia. Total dana yang digelontorkan mencapai Rp40 miliar.

Sementara cabang Batam ini merupakan cabang mandiri ke 6 yang dimiliki Diagnos, sekaligus merupakan tempat operasional ke 41 dan cabang ketujuh dibangun di tahun ini.

"Di tahun ini 2022 ini, Diagnos akan menambah 10 sampai dengan 20 jaringan outlet baru," kata Direktur Utama Laboratorium Diagnos Mesha Rizal Sini, saat meresmikan cabang baru di kota Batam, Selasa (12/7/2022).

Batam dipilih oleh emiten yang melantai di pasar modal dengan kode DGNS ini, lantaran Batam memiliki letak yang sangat strategis.

Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini juga sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia, yang merupakan pelabuhan besar dan menjadi pintu masuk atas barang-barang di kawasan asia.

Kota Batam juga dikenal sebagai kota dengan pendapatan perkapita tertinggi di Sumetera. Kehadiran Diagnos di Batam, juga untuk mendukung Batam Menuju Kota Sehat, Kota Industri.

"Batam memiliki potensi pertumbuhan ekonomi dan pasar yang terus berkembang, dan sebagai kota yang menjadi tujuan transit atau pintu masuk dari Singapore maupun Malaysia, kami menyadari sekali bahwa potensi pasar yang ada di batam, bukan hanya dari internal masyarakat Batam saja tapi dari para expatriate dan pelancong yang berkunjung ke kota Batam," jelas Direktur Utama Laboratorium Diagnos Mesha Rizal Sini.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut