get app
inews
Aa Read Next : Resmi Jadi WNI, Kiper Maarten Paes Segera Perkuat Timnas Indonesia

Bantai Myanmar 4-1, Timnas Indonesia Pertahankan Rekor Head to Head

Jum'at, 26 November 2021 | 10:34 WIB
header img
Timnas Indonesia melumat Myanmar dengan skor telak 4-1 dalam laga uji coba.(Foto:Twitter/PSSI)

Tak butuh waktu lama, skuat Garuda kembali melesatkan peluang pemecah kebuntuan semenit berselang. Ezra Walian mengirimkan umpan cantik dari sisi kiri, dan berhasil ditanduk Ricky Kambuaya. Tandukan itu sukses merobek jala Pyae Phyo Ayng pada menit keempat sekaligus memimpin dengan skor 1-0.

Usai unggul, Evan dan kawan-kawan sempat ditekan Myanmar. Namun, pertahanan terlihat tampil cukup solid. Menariknya, transisi menyerang lewat serangan balik yang dibangun sangat bagus.

Terpantau menit ke-11, serangan balik skuat asuhan Shin Tae-yong berjalan dengan ciamik. Berawal dari umpan terobosan Alfeandra Dewangga dari tengah lapangan, Irfan Jaya berhasil lolos dari jebakan offside dan melakukan penyelesaian yang gemilang untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Timnas Myanmar sedikit merepotkan usai tertinggal 0-2. Mereka sejatinya memiliki peluang emas guna mempersempit kedudukan pada menit ke-30. Namun, tendangan tersebut masih terbilang lemah bagi Muhammad Riyandi.


Timnas Indonesia membantai Myanmar 4-1 pada laga uji coba di Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Meski ditekan, serangan balik yang dilancarkan selalu berbahaya. Terbukti, Witan berhasil mencetak gol lewat skema yang sama pada menit ke-33. Ia berhasil melesatkan tembakan meski ditempel ketat oleh pemain bertahan lawan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut