get app
inews
Aa Read Next : Manipulasi Data Keuangan Perusahaan, Manager PT VME Process Batam Ditangkap di Aceh

Mantan Karyawan Bawa Kabur Motor dan Uang Jualan, Es Positif Batam Gelar Sayembara Tangkap Pelaku

Kamis, 07 Desember 2023 | 19:19 WIB
header img
Terduga pelaku mantan karyawan yang bawa kabur uang dan motor (foto: screenshot facebook Es Positif/iNews Batam)

BATAM, iNewsBatam.id - Viral sayembara tangkap pelaku penipuan dan penggelapan di Batam. Sayembara tersebut dibuat oleh Es Positif Batam karena kesal lantaran telah ditipu oleh mantan karyawan. Korban mengalami kerugian lebih dari Rp15 juta.

Sayembara itu sebar korban melalui akun media sosial facebook Es Positif pada Selasa (5/12/2023) dan telah dibagikan lebih dari 166 kali.

Dalam postingannya, korban menulis, "Bagi yang menemukan Insya Allah akan diberi uang imbalan. Dicari! Orang ini telah melakukan penggelapan sepeda motor, handphone, dan uang jualan."

Korban juga membagikan nama terduga pelaku, yakni berinisial AW alias A (25) serta fotonya. "Ngakunya baru tiba di Batam dan kena begal. Karena kasihan jadi dikasih kerjaan dan tempat tinggal. 1 bulan kerja malah bawa kabur sepeda motor, hp, dan uang," tulisnya.

Saat dikonfirmasi, korban, Andi Syahputra Lumban Tobing membenarkan postingan tersebut. Pemilik usaha Es Positif tersebut menyebut, juga telah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sei Beduk.

"Baru satu bulan kerja. Awal kenalnya itu, ada ojek online yang memberitahu kalau ada anak jalanan yang baru tiba di Batam kena jambret. Jadi dia (terduga pelaku) tidak punya uang ataupun tempat tinggal," kenang Andi, Kamis (7/12/2023).

Setelah dikenalkan kepada korban, terduga pelaku menyebut jika dia ke Batam untuk mencari ibunya. Sementara bapaknya sudah tiada. "Saya kasihan, makanya diajak kerja dan beri tumpangan tempat tinggal," sebut warga Sei Beduk tersebut.

Editor : Derizal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut