get app
inews
Aa Read Next : Ungkap Peredaran Uang Palsu, Polsek Batu Ampar Gandeng Bank Indonesia

Belanja Dengan Uang Palsu, 2 Orang Warga Riau Jadi Bulan-bulanan Pedagang

Minggu, 07 Januari 2024 | 18:23 WIB
header img
Ketauan Edarkan Uang palsu, 2 Orang Warga Riau Nyaris Jadi Bulan-bulanan Pedagang. (Foto: iNews Batam / ist)

AGAM, iNewsBatam.id - Ketahuan edarkan uang palsu, 2 orang warga Riau nyaris jadi bulan-bulanan warga di Pasar Akaik, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Minggu (7/1/2024).

Kapolsek Tanjung Raya, Iptu Mudzakar mengatakan, tersangka berinisial ML (39) dan SM (38) yang merupakan warga Riau. Keduanya diamankan polisi saat dikerumuni warga usai melakukan transaksi di Pasar Akaik, sekitar pukul 13.00WIB.

"Pelaku sudah diamankan, saat ini dibawa ke Polres Agam untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Satreskrim," ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek Tanjung Raya, pengungkapan uang palsu ini berawal saat tersangka berbelanja dan membayar menggunakan uang palsu. Masyarakat yang  curiga dengan bentuk uang langsung membandingkan dengan pedagang yang lainnya.

" Pelaku ini belanja dengan uang palsu dengan ke pedagang yang berdekatan. Setelah pelaku  pergi mereka pun membandingkan uang, ternyata tampilan dan nomor seri uangnya sama. Selain itu uang tersebut terlihat berbeda dengan uang biasanya," lanjutnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut