get app
inews
Aa Read Next : Manipulasi Data Keuangan Perusahaan, Manager PT VME Process Batam Ditangkap di Aceh

Polisi Amankan Parang Berkarat, Otak Perampokan di Batam: Untuk Menakut-nakuti Korban

Selasa, 09 Januari 2024 | 17:56 WIB
header img
Pelaku perampokan, Rendi dan Elwin (dari kanan) saat diperiksa penyidik Polsek Lubuk Baja (foto: Defrizal/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Polisi berhasil menangkap pelaku perampokan Apotek Kimia Farma Penuin, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam. Kedua pelaku yakni Elwin Simanjuntak (32) dan Rendi Putra (33). Keduanya ditangkap polisi di Kampung Dalam Baloi dan Pasar Angkasa Kecamatan Lubukbaja pada Selasa (9/1/2024) menjelang magrib.

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan sebilah parang berkarat, ras ransel, mantel hujan, helm, dan satu unit sepeda motor.

Ditemui di Mapolsek Lubukbaja, Elwin Mengaku jika perampokan tersebut diinisiasi olehnya. "Saya yang mengajak Rendi," kata Residivis Kasus pencurian rumah kosong tersebut, Selasa (9/1/2024).

Pria yang dihadiahi timah panas oleh polisi di kedua kakinya itu menyebut, sebelum beraksi dia dan rekannya sudah memantau lokasi itu.

"Hari Minggu (7/1/2024) pagi saat hujan, saya ajak Rendi dan 'menggambar' lokasi. Pertama saya lihat yang jaga cuma satu orang cewek, saya keliling dulu satu kali dan kembali lagi, saya lihat sepi dan yang jaga masih satu orang," pemulung itu menceritakan awal perampokan.

Editor : Derizal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut