get app
inews
Aa Read Next : RSUD Natuna Hapus Layanan Sistem Kelas BPJS, Ini Gantinya

Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Dabo Singkep Datangkan 5 Dokter Spesialis

Rabu, 07 Februari 2024 | 20:52 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dr. Bukit Tua Gultom. (Foto: ist)

LINGGA, iNewsBatam.id - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Lingga, akan menambah dokter spesialis di RSUD Dabo Singkep.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dr. Bukit Tua Gultom mengatakan, pada tahun 2023 lalu RSUD Dabo Singkep berhasil menaikan tipe rumah sakit dari tipe D menjadi tipe C. Hal ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah Kabupaten Lingga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  

"Kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya Rabu (7/2/2024).

Dikatakannya, saat ini RSUD Dabo Singkep telah memiliki 3 dokter penyakit dalam, 1 dokter anak, 1 dokter obgin (ahli kandungan), 1 dokter bedah, 1 dokter saraf, 1 dokter patologi klinik dan 1 dokter anastesi.

Untuk tahap selanjutnya, pihaknya berencana akan mendatangkan dokter spesialis jantung, dokter THT, dokter mata, dokter radiologi dan dokter penyakit paru.

"Kita ingin memberikan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Lingga, dengan menghadirkan dokter-dokter spesialis," ulasnya.

Dikatakan dr Bukit, penambahan dokter ini telah melalui proses yang panjang dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Lingga. Akan tetapi pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan itu semua.

"Intinya kita ingin agar masyarakat Kabupaten Lingga dapat pelayanan terbaik dengan hadirnya dokter-dokter spesialis ini," ungkapnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut