get app
inews
Aa Read Next : Polri Maksimalkan Peran Humas Sambut Pilkada 2024

Polda Kepri Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Mesjid Selama Ramadan

Jum'at, 15 Maret 2024 | 07:30 WIB
header img
Salah seorang masyarakat yang sedang memeriksa kesehatan di Masjid Al Halim Polda Kepri usai shalat taraweh. (Foto: iNews Batam / Dicky Sigit Rakasiwi )

BATAM, iNewsBatam.id - Kepolisian Daerah (Polda) Kepri memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat saat Bulan Ramadan. Program ini nantinya akan dilakukan keliling di beberapa Masjid di Kepri.

Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Muhammad Haris mengatakan, layanan kesehatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian Polisi untuk masyarakat selama menjalani ibadah di bulan suci Ramadan 1445 H.

Pelayan ini diberikan untuk internal Aggota Polri dan masyarakat sekitar yang melaksanakan salat tarawih di Masjid tersebut 

"Untuk hari pertama kami mulai dari Masjid Al Halim Polda Kepri. Targetnya untuk Anggota Polri dan warga yang melaksanakan ibadah di Masjid tersebut. Masyarakat bisa memeriksakan kesehatan mereka sebelum Shalat Isya dan sesudah Shalat Tarawih," kata Haris, Kamis (14/3/24) malam.

Ditambahkannya, dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis ini, pihaknya menghadirkan tenaga medis yang berpengalaman dari Bidokkes Polda Kepri. 

Adapun pelayanan yang diberikan antara lain adalah, pemeriksaan kesehatan umum, pemberian vitamin dan obat sesuai keluhan jamaah. "Kami berikan ini bertujuan agar Ramadan ini kita semua sehat. Apalagi kita tahu konsumsi makanan meningkat di bulan Ramadan," harapnya.

Tidak sampai disitu saja, tim kesehatan juga memberikan penyuluhan mengenai cara menjaga tubuh dan mencegah penyakit selama bulan puasa. "Jadi masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat," katanya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut