get app
inews
Aa Read Next : Kasus Lahan Hutan Lindung: Polisi Panggil 8 Saksi dari BP Batam, Termasuk Direktur Lahan

Ekonomi Batam 2023 Tumbuh Melebihi Nasional, Berikut Faktor Penopangnya

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:48 WIB
header img
Pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang 2023 berada di level 7,04 persen. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsBatam.id - Pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang 2023 berada di level 7,04 persen. Angka tersebut melebihi pertumbuhan ekonomi nasional yang berada di posisi 5,05 persen tahun lalu.

Ketua Kamar Dagang dan Industri, Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk, mengatakan ada sejumlah indikator utama yang menopang pertumbuhan ekonomi Batam. Salah satunya Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB).

Di mana, aktivitas perdagangan dan investasi di KPBPB menjadi katalis bagi produktivitas ekonomi yang tinggi dan mendukung perekonomian daerah tersebut. 

“Jadi Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi 2023 pasca pandemi sekarang ini bahwa semakin lebih baik 7,04 persen, di atas rata rata pertumbuhan ekonomi nasional dan provinsi. Memang pada periode 2023-2024 ini pemerintah kota Batam dan BP Batam itu memfokuskan kepada pembangunan infrastruktur ya. Khususnya jalan, kemudian untuk pintu masuk baik itu di airport dan pelabuhan,” ujar Jadi dalam Market Review IDX Channel, Jumat (1/3/2024). 

“Karena memang indikator di Batam ini ada dua, pertama lalu lintas orang dalam hal ini adalah turis baik mancanegara maupun nusantara dari dan ke Batam,” paparnya. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut