get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024: Pesan KPU Batam untuk 60 PPK yang Baru Dilantik

Irwansyah Daftarkan Diri Sebagai Balon Wakil Wali Kota Batam ke Partai Demokrat

Selasa, 16 April 2024 | 19:30 WIB
header img
Irwansyah saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Batam ke kantor Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024). (Foto: ist)

BATAM, iNewsBatam.id - Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Irwansyah mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Batam dalam penjaringan yang dibuka DPC Partai Demokrat, pada Selasa (16/4/2024).

"Hari ini saya sudah menyerahkan formulir beserta syarat-syaratnya. Kebetulan saya merupakan pendaftar pertama di Partai Demokrat, dan mereka sangat menyambut baik," ujarnya, ketika diwawancarai.

Irwansyah tiba di Kantor DPC Partai Demokrat, di kawasan Sukajadi, Kota Batam, pada sekitar pukul 14:00 WIB diiringi sekitar 100 pendukungnya dari berbagai elemen masyarakat.

Sebagai bakal calon wakil Wali Kota Batam, Irwansyah tetap menargetkan akan berpasangan dengan Amsakar Achmad, yang kini menjabat Wakil Wali Kota Batam. Bahkan baliho terkait pencalonan mereka berdua sudah ada yang tersebar di beberapa ruas jalan di Batam dengan julukan "Amir" (Amsakar - Irwansyah).

Irwansyah juga mengatakan, mulanya ia akan berangkat bersama Amsakar untuk mendaftarkan diri dalam penjaringan hari ini. Namun, Amsakar berhalangan hadir sebab menghadiri acara di Jakarta.

"Sebagaimana kami sampaikan, untuk mengikuti pilwako ini kami mempertimbangkan dua jalur, perseorangan dan partai politik. Kami berharap Partai Demokrat bisa mewadahi kami," katanya.

Menurutnya, niatnya berpasangan dengan Amsakar Achmad merupakan langkah yang tepat, menilai sosok tersebut sudah memiliki pengalaman, kemampuan, dan pendidikan yang memadai.

Dia juga optimis dapat maju mendampingi Amsakar sebagai Wakil Wali Kota Batam. Pasalnya, ia sudah mengadakan beberapa survei dengan hasil cukup memuaskan bagi pihaknya, yakni perolehan elektabilitas tertinggi mencapai 27 persen sebagai wakil wali kota.

Dia menyebutkan, menjelang tahapan Pilkada 2024 ini, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Hampir semua partai politik sudah membuka penjaringan, salah satunya Partai Demokrat.

"Jika kami diberi amanah, kami tetap melanjutkan pembangunan dan mengevaluasi serta memperbaiki apa yang kurang. Saya mengharapkan bisa berbuat lebih untuk masyarakat jika duduk di kursi eksekutif," harap Irwansyah.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut