get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Kelulusan Anti Mainstream ala Guru bikin Murid-Murid SD Mewek

Seorang Ibu Melahirkan Lima Bayi Kembar Viral, Empat Perempuan dan Satu Laki-Laki

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:54 WIB
header img
Seorang ibu dari Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sedang sangat bahagia. Ia baru saja melahirkan lima bayi kembar sekaligus. Foto: MPI

INDRAMAYU, iNews.id - Seorang ibu dari Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sedang sangat bahagia. Ia baru saja melahirkan lima bayi kembar sekaligus.

Semua bayi kembar tersebut lahir dalam keadaan sehat. Ada empat bayi perempuan dan satu bayi laki-laki. Proses persalinan dilakukan melalui operasi caesar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu oleh ibu bernama Nuraeni.

Direktur RSUD Indramayu, Deden Bonny Koswara, mengungkapkan bahwa pasien ini dirujuk dari Puskesmas Kerticala dan tiba di RSUD Indramayu pada pukul 15.00 WIB bersama dengan seorang bidan pendamping.

"Kami melakukan pemeriksaan dengan tim medis kami dan saat USG dilakukan, kami mendeteksi empat bayi," kata Deden di RSUD Indramayu.

Pada pukul 15.30 WIB, cairan ketuban sang ibu keluar, sehingga tim medis RSUD Indramayu memutuskan untuk segera melakukan operasi caesar.

"Setelah persiapan, operasi dilakukan pada pukul 18.44 WIB dan selesai pada pukul 19.45 WIB. Alhamdulillah, kelima bayi berhasil diselamatkan," tambahnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut