get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Batam: Dukungan Ustaz Abdul Somad untuk Pasangan NADI

Sederet Janji Politik Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra di Pilkada Batam, Catat!

Minggu, 18 Agustus 2024 | 13:39 WIB
header img
Paslon Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra menyampaikan pidato politik dalam deklarasi di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Batam. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra menyodorkan sejumlah janji politik jika terpilih dalam Pilkada 2024.

Dalam deklarasi yang berlangsung di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal pada Minggu (18/8/2024), pasangan Amsakar dan Li Claudia (ASLI) berkomitmen menyelesaikan permasalahan masyarakat Batam.

Pasangan ini berjanji menuntaskan berbagai problem seperti kebutuhan air bersih, persoalan banjir, jaminan kesehatan daerah, bantuan pembinaan dan peningkatan UMKM, dan pemberian seragam sekolah gratis.

Kemudian, pemberian insentif untuk lansia, dan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan serta SDM khususnya para remaja yang mencari lapangan pekerjaan.

Pada kesempatan itu, Li Claudia menanggapi kabar bohong mengenai penghapusan insentif RT/RW dan guru.

"Justru kami akan tambahkan, ketika pendapatan daerah bertambah. Kami juga akan tambah insentif-insentif lainnya, karena ini adalah uang bapak dan ibu sekalian, yang ditempatkan di APBD untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Sementara, Amsakar Achmad menjelaskan bahwa sebutan ASLI bukan sekadar akronim Amsakar-Li Claudia, tetapi pasangan Wali Kota dan wakil Wali Kota yang akan saling melengkapi.

"Saya sudah memulai kerja dari tingkat bawah di pemerintahan selama 26 tahun saya bekerja sebagai pelayan masyarakat saya memahami perencanaan, pelaksanaan serta aturan-aturan yang menjadi payung hukum dalam setiap kegiatan," ujarnya.

Li Claudia Chandra, kata Amsakar, sebagai perempuan yang memiliki pengalaman sebagai legislatif, tentunya memiliki pengetahuan yang sangat baik terkait penganggaran, peraturan dan pengawasan.

Selain itu, Li Claudia juga memiliki rekam jejak sebagai seorang pengusaha yang memiliki jejaring yang luas untuk bisa mengajak investor-investor untuk menanamkan modalnya di Kota Batam.

"Ibu Li Claudia Chandra ini juga seorang politisi yang juga memiliki jalur langsung dengan Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto. Dengan komunikasi yang langsung dengan Presiden, serta legislator-legislator di DPR RI, kami meyakini akan bisa meselaraskan program-program Pemerintah Pusat di Kota Batam," kata dia.

Pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra didukung 12 partai yakni
Sebelas partai pengusung yang memiliki kursi di DPRD Kota Batam meliputi Gerindra, Nasdem, PKB, PKS, Golkar, PPP, Hanura, PSI, Demokrat, PKN, dan PAN. Partai Garuda, yang tidak memiliki kursi di DPRD, menjadi partai pendukung.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut