get app
inews
Aa Read Next : 1 Kaki Liverpool di Final Liga Champions Usai Libas Villarreal 2-0

Unggul Agrerat 2-1 Atas Inter Milan, Liverpool Lolos Perempatfinal Liga Champions 2022

Rabu, 09 Maret 2022 | 10:03 WIB
header img
Pemain Liverpool melakukan selebrasi usai lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2022.(Foto:Ist)

Pertahanan Salzburg kemudian membuat kesalahan. Maximilian Wober bikin pelanggaran di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. 

Lewandowski yang menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya pada menit ke-12. Keunggulan Bayern bertambah 10 menit kemudian. Mereka memperoleh penalti kedua, usai Lewandowski dijatuhkan Wober di dalam kotak terlarang. 

Sang mesin gol asal Polandia itu kembali mengeksekusinya dan membawa Bayern unggul 2-0 pada menit ke-21. 

Tepatnya pada menit ke-23, Lewandowski mencetak gol melalui sepakannya, memaksimalkan bola liar. Hal tersebut membuat Lewandowski mencetak hattrick. 

Keunggulan Bayern semakin tak terkejar pada menit ke-31. Kali ini, Serge Gnabry yang berhasil menjebol gawang Salzburg lewat sepakannya, meneruskan umpan kiriman Kingsley Coman. 

Bayern tak menghentikan serangannya. Beberapa peluang didapatkan oleh tuan rumah. Namun, belum ada gol tambahan tercipta dan babak pertama dengan angka 4-0.

Begitu paruh kedua dimulai, Bayern sudah langsung memberikan tekanan. Mereka terus membuat pertahanan Salzburg kerepotan. Namun, belum ada gol tambahan yang tercipta. 

Baru pada menit ke-54, Bayern sukses menambah keunggulannya. Kali ini, giliran Thomas Muller yang sukses mencetak gol, melalui tendangan keras kaki kirinya, meneruskan umpan Leroy Sane. Setelah itu, tempo permainan Bayern cenderung menurun. 

Hal itu dikarenakan sejumlah starter sudah mulai digantikan oleh beberapa pemain pelapis sejak menit ke-66. Memasuki menit ke-70, Maurits Kjaergaard berhasil mencetak gol. Tembakannya gagal ditahan kiper Bayern, Manuel Neuer. Hal tersebut rupanya membuat penggawa Bayern bangkit. 

Mereka lalu memperlebar jaraknya pada menit ke-83. Muller sekali lagi menjebol gawang Salzburg lewat sepakannya. 

Belum selesai sampai situ, Bayern sekali lagi menambah keunggulan. Pada menit ke-85, Sane berhasil mencetak gol setelah mengecoh pertahanan lawan dan melepaskan tendangan. Laga berakhir dengan skor 7-1.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut