get app
inews
Aa Text
Read Next : Ombudsman Pantau Layanan Pengiriman Barang di Batam, Ini Temuannya

Ombudsman: Banyak Saran Perbaikan Parkir di Batam Tak Dijalankan

Jum'at, 25 April 2025 | 11:56 WIB
header img
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepri, Lagat Siadari. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)


Ia juga menyebut masih minimnya fasilitas pendukung parkir dan belum optimalnya penggunaan sistem pembayaran digital seperti QRIS dan EDC.

Ombudsman mendorong Wali Kota Batam segera menyusun target pelayanan minimal lima tahun ke depan, serta mempercepat pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pelayanan Parkir agar pengelolaan lebih profesional dan akuntabel.

Saat ini, layanan parkir masih dikelola dalam bentuk unit teknis di bawah Dishub. “Sudah ada draft Peraturan Wali Kota, tapi masih tahap pembahasan. Kami harap awal 2026 sudah bisa disahkan,” katanya.

Ombudsman berharap kepala daerah baru di Batam dapat memberi perhatian khusus terhadap perbaikan sistem parkir, mengingat tingginya keluhan masyarakat dan potensi penerimaan yang hilang setiap tahunnya.

Editor : S. Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut