Tahun 2024, 100 Gedung Sekolah di Lingga Akan Direhab Total

Ruslan
Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Armia (iNews Batam/ist)

LINGGA, iNewsBatam.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau akan merehab total 100 sekolah Pada tahun 2024.

Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga Armia mengatakan, 100 gedung yang akan direhab total merupakan gedung SD dan SMP di Kabupaten Lingga.

"Semuanya 100 sekolah baik SD maupun SMP di Kabupaten Lingga,  tahun 2024 depan akan dilakukan rehab total," ujarnya saat dihubungi iNews Batam, Rabu (13/12/2023).

Dijelaskan sekretaris daerah, Rehap yang dilakukan dilakukan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum  (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Hal ini dilakukan agar sekolah-sekolah di Kabupaten Lingga ini dapat dianggap layak, dan direncanakan pada 2025 tidak ada lagi sekolah-sekolah di Lingga ini yang dilakukan rehab.

Ia juga menerangkan bahwa, pemerintah daerah juga telah melakukan kerjasama baik dengan Kementerian PUPR dan Kementerian Pendidikan dengan catatan jumlah murid yang lebih dari 60 siswa itu merupakan tanggungjawab pusat.

"Sementara itu, jumlah murid di bawah 60 siswa merupakan tanggungjawab dari pada Pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lingga," kata Armia.

Armia  optimis pada 2024 seluruh pembangunan sekolah di Kabupaten Lingga dapat menyeluruh di perbaiki agar di 2025 tidak ada lagi sekolah yang di rehap.

"Maka 2025 Lingga tidak akan menyiapkan sarana prasarana cukup dengan mutu pendidikan yang layak kepada para siswa agar rutin dalam proses pembelajaran nantinya," imbuhnya. (*)

Editor : Johan Utoyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network