get app
inews
Aa Read Next : BP dan Pemko Batam Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Irak U-23

BP Batam Bahas Investasi Saat Forum Bisnis Maritim Indonesia-Denmark

Rabu, 17 April 2024 | 14:37 WIB
header img
Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Wan Darussalam foto bersama dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Sten Frimodt Nielsen. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

Di tempat yang sama, Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Sten Frimodt Nielsen menjelaskan beberapa alasan negaranya tertarik berinvestasi pada sektor maritim di Kota Batam.

"Yang pertama tentu karena Batam merupakan lokasi yang sangat strategis. Kemudian, Batam mempunyai indikator ekonomi yang impresif. Kita bisa lihat pertumbuhan ekonomi Batam yang tumbuh 7,04 persen di tahun lalu, itu sangat luar biasa," jelasnya.

Menurutnya, Batam memiliki fokus yang sangat bagus dalam industri galangan kapal. Oleh karena itu Batam menjadi pilihan pertama Denmark.

"Kami saat ini mendulang profit dari investasi maritim kami di Singapura. Maka dari itu kami juga berupaya mendatangkan orang-orang untuk memberikan ide-ide sumber profit apa saja yang bisa kami dapatkan di sini. Saya sangat senang akan rencana kolaborasi ini yang bisa mendekatkan hubungan kedua negara dan para stakeholder terkait," kata dia.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut