get app
inews
Aa Read Next : Viral, Penipuan Emak-emak Pinjam Uang Sopir Taksi Iming-iming Bertemu Prabowo

Ingin Kaya Secara Praktis, Nenek Ini Ditipu Dukun Gadungan Hingga Rp326 Juta

Jum'at, 02 Februari 2024 | 11:35 WIB
header img
Polsek Gading Cempaka Meringkus Dukun Gadungan. (Foto: ist)

BENGKULU, iNewsBatam.id - Menjadi kaya dengan cara mudah dan praktis tentulah sangat menggiurkan, bahkan tidak sedikit orang yang percaya bisa menjadi kaya melalui bantuan dukun, namun berujung menjadi korban penipuan.

Hal itulah yang dialami seorang nenek warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Dijanjikan uang akan kembali berlipat ganda, ternyata menjadi menjadi korban penipuan. Tidak tanggung-tanggung nenek berusia 65 tahun ini mengalami kerugian hingga Rp326 juta. 

Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Kadek Suwantoro mengatakan, pelaku berinisial NO warga Desa Jawisari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Keseharian, pria 47 tahun ini dikenal sebagai dukun alternatif yang bisa mengobati berbagai penyakit

Dalam proses pengobatan, dukun palsu ini menawarkan korban jika ingin sembuh wajib untuk bersedekah. Bahkan pelaku menawarkan korban untuk menggandakan uang secara ghoib.  

Terduga pelaku meminta korban agar menyerahkan uang sebesar Rp326 juta. Namun, setelah diberikan uang, pelaku tidak bisa dihubungi lagi dan uang itu pun tak kunjung dikembalikan.  

"Terduga pelaku berhasil ditangkap tim gabungan Macan Cempaka, Resmob Polres Kendal di backup Polda Jawa Tengah, ketika bersembunyi di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah," ujarnya Jumat (2/2/2024).

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut